Koetaradja

Suara Rakyat Merdeka

PULIHKAN HAK RAKYAT

Banda Aceh | Koetaradja.com- Berjemur di pantai, bermain banana boat, berselancar, serta menyelam biasa dilakukan wisatawan saat berlibur ke Bali. Namun, Anda juga dapat melakukan kegiatan menyenangkan ini di pantai Kuta-nya orang Aceh, yaitu Pantai Lampuuk. Penasaran?

Dari data dan informasi yang dihimpun detikTravel, Kamis (18/4/2013) Pantai Lampuuk terletak di pantai barat Aceh, sekitar kurang lebih 20 km dari Kota Banda Aceh. Pantai ini memiliki pasir yang putih serta ombak cantik yang sangat cocok untuk Anda yang senang berselancar.

104751_lampuuk3

Pantai yang berbatasan dengan bukit dan tebing (dok. Yoki Shandi/dtraveler)

Bagi Anda yang tidak berselancar, tersedia saung-saung di pantai untuk bersantai bersama keluarga. Anda dapat menyantap aneka ikan bakar dan es kelapa sambil menikmati suasana pantai yang dengan latar belakang pegunungan yang melengkapi keindahan Pantai Lampuuk. Anda juga dapat menyusuri pantai menikmati angin segar. Ujung Pantai Lampuuk berbatasan langsung dengan tebing tinggi yang terjal. Jika berani, anda dapat mencoba kegiatan panjat tebing yang kerap diadakan komunitas pecinta alam setempat.

Di sekitar pantai terdapat saksi bisu peristiwa tsunami 2004 silam yaitu sebuah mesjid megah. Mesjid yang kini dijadikan monumen tsunami merupakan satu-satunya bangunan yang tetap utuh ketika diterjang tsunami. Memang ketika terjadi tsunami tempat ini sempat porak-poranda dan ditutup sementara untuk rekreasi. Namun, setelah melakukan pembangunan dan perbaikan, maka lokasi Pantai Lampuuk ini menjadi indah kembali.

Di Pantai Limpuuk, Anda bisa mendapatkan lebih dari yang pantai Kuta miliki. Di sini Anda bersama warga lokal bisa ikut wisata pelestarian penyu lekang dan penyu belimbing yang mulai langka keberadaannya. Saat sore menjelang matahari tenggelam, pemandangan di pantai ini juga luar biasa. Merahnya cahaya matahari memantul sempurna di laut Pantai Lampuuk. Ingin menikmati pantai lebih lama? Penginapan tersedia untuk Anda. Mungkin hanya di Pantai Lampuuk Anda dapat melakukan kegiatan berselancar, memanjat tebing, serta ikut melestarikan penyu sekaligus.

Sumber Informasi: Detik Travel

Categories: WISATA

Leave a Reply


Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.