Koetaradja

Suara Rakyat Merdeka

PULIHKAN HAK RAKYAT
ssg-12-2016

Para peserta Seulawah Sapu Gunung 2016 lakukan photo bersama di Puncak gunung Seulawah Agam (Dok Mapala STIK)

Koetaradja.com | Seulawah Sapu Gunung merupakan agenda tahunan Mapala STIK, pertama kali dilaksanakan pada tahun 1993. Tahun 2016 ini kami kembali menggelar kegiatan Seulawah Sapu Gunung (SSG) ke – XII dalam rangka memperingati Hari Pohon se-Dunia, seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan pada tanggal 25 s/d 27 November 2016 di pegunungan Seulawah Agam Aceh Besar, ujar Syukri, Ketua Umum MAPALA STIK.

Setidaknya ada 58 personil yang berpartisipasi dalam kegiatan kali ini. “Menjaga Sumber Daya Alam Secara Lestari Dalam Tekad SIA-SIA Atau KAYA MAKNA” merupakan tema kegiatan kali ini lebih lanjut Syukri menjelaskan.

Kegiatan SSG kali ini di ikuti oleh para generasi muda aceh yang berasal dari organisasi Mahasiwa Pecinta Alam, Komunitas Pecinta Alam, Penggiat Lingkungan Hidup se Provinsi Aceh. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari segenap civitas Akademika STIK Pante kulu Banda Aceh, Dinas Kebudayaan dan Dinas Pariwisata Aceh, UPTD KPH TAHURA Pocut Meurah Intan, ACCI Aceh Program, Walhi Aceh serta Akasaka Outdor Sandals.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah Pengutipan sampah an-organik sepanjang jalur pendakian gunung Seulawah Agam, pemasangan pamplet himbauan, diskusi lingkungan sekaligus penanaman dan juga masih pemutaran film lingkungan.

Kegiatan Seulawah Sapu Gunung juga merupakan ajang pertemuan dan silaturahmi para pecinta alam Aceh. “Harapan kita semoga para pendaki gunung baik itu dari kalangan pecinta alam maupun wisatawan memiliki kesadaran serta kepedulian akan pentingnya menjaga dan melestarikan alam,” ujar Syukri. (K-07)

Categories: LINGKUNGAN

Leave a Reply


Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.