Koetaradja

Suara Rakyat Merdeka

PULIHKAN HAK RAKYAT

Foto: Grandyos Zafna

Koetaradja.com | Bareskrim Polri mengumumkan sedikitnya ada 80 tersangka terkait kebakaran hutan di Indonesia. Pemerintah berjanji akan mengumukan nama-nama perusahaan mana saja yang terlibat dalam pembakaran hutan.

“Sudah ada daftarnya tidak usah khawatir karena kita akan kerjai itu semua sesuai aturan yang berlaku,” kata Menkopolhukam Luhut B Panjaitan usai menghadiri Silatnas Golkar di Slipi, Jakarta Barat, Minggu (1/11/2015) malam.

“Kita akan memberi tahu dengan cara-cara kita kepada publik,” lanjut politisi senior Golkar itu.

Luhut menjelaskan, pemerintah sedang menunggu waktu yang tepat agar tidak menggangu stabilitas ekonomi nasional. Kemungkinan besar baru akan diumumkan setelah berkas perkara masuk pengadilan.

“Tapi kita tidak ingin mengganggu keadaan ekonomi karena pengumuman itu. Jadi kita akan cari waktu yang pas dan cara yang tepat,” ujar Luhut.

“Sebagian kalian sudah tahu bahkan. Mungkin akan kita umumkan setelah mereka sebagian masuk pengadilan. Kita tidak menggangu proses pengadilan,” imbuhnya.

Luhut menambahkan, lebih dari 200 hektare lahan akan diambil alih kembali oleh pemerintah. Lahan-lahan tersebut selanjutnya akan dikembalikan ke fungsi sebelumnya.

“Itu akan dikembalikan kepada fungsi sebelumnya. Jangan salah mengerti, tidak ada kanalisasi. Tidak ada blocking kanal,” tegasnya.

Sumber : news.detik.com

Categories: HUKUM, LINGKUNGAN

Leave a Reply


Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.