Koetaradja

Suara Rakyat Merdeka

PULIHKAN HAK RAKYAT

Wirendro Sumargo, Juru Kampanye Hutan Greenpeace Indonesia | Ist

Koetaradja.com | Procter & Gamble, dengan produk andalan mereka Head & Shoulders, akhirnya resmi berkomitmen untuk Nol Deforestasi. Saya sangat gembira bisa menyampaikan kabar ini. Beberapa bulan ini bersama kita tidak menyerah. Dan inilah hasilnya, kita berhasil! ujar Wirendro Sumargo Juru Kampanye Hutan Greenpeace Indonesia, jakarta (21/04/2014).

Ini adalah keberhasilan yang diperoleh dengan kegigihan, tapi ini baru permulaan. Kebijakan baru P&G akan membawa mereka menjadi perusahaan yang 100% bersahabat dengan hutan di tahun 2020. Kita sama-sama tahu hutan dan Harimau Sumatera yang tersisa tidak memiliki waktu selama itu. Kita masih harus mendesak P&G untuk bertindak lebih cepat.

Menurut Rendro, keberhasilan ini adalah hasil dari adanya dukungan ribuan email, yang dikirimkan dari Jakarta hingga Cincinnati yang dikirim langsung ke meja kerja CEO P&G. Dari berbagai tempat dan jalan di seluruh dunia kita mengirimkan pesan ke kantor P&G untuk segera berhenti merusak hutan. Akhirnya, ketika kebijakan baru ini diimplementasikan P&G akan melacak sumber minyak sawit mereka dan memastikan tidak ada deforestasi yang terlibat dalam rantai pasokannya. Inilah kabar baik yang kita tunggu bersama!

Sekarang kita dapat menggunakan keberhasilan ini untuk mengarahkan seluruh industri menuju minyak sawit yang bertanggung jawab. Kemenangan ini menjadi bukti kalau suara kita bergaung keras dalam ruang-ruang pertemuan perusahaan-perusahaan besar seperti Colgate, Nestle, L’Oreal dan sekarang Procter & Gamble.

Mari teruskan perjuangan ini, tetaplah jadi bagian dari kampanye bagi hutan, bagi 100% Indonesia yang hijau dan damai.

Categories: LINGKUNGAN

Leave a Reply


Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.